ARIF RH

Change Your Vibration, Change Your Life

MENGKAJI ULANG MAKNA DO’A – Bagian 4

Ada salah satu pengalaman saya terkait dengan topik yang kita bahas ini yang sempat membuat saya shock. Kejadiannya seminggu menjelang pernikahan saya. H min seminggu sebelum tanggal pernikahan saya masih ada agenda memberikan workshop untuk para pelajar di Bumiayu. Banyak yang bilang katanya kalo mau nikah itu 7 hari sebelumnya harus off kegiatan barangkali ada apa-apa. Saya bilang ini sudah kadung disett beberapa bulan lalu dan ini kegiatan sosial. Gak ono duite, cuman buat transport doank saya bilang gitu. Yo wis. Ceritanya pagi-pagi saya udah siap. Saya waktu itu rental mobil avanza. Berangkatlah saya. Jalanan sepi. Sampai di wilayah Cilongok ada satu mobil truck pelan sekali. Entah kenapa saya salip aja karena saya liat jalan depan kosong.

Saya ambil kanan dan dari arah berlawanan ada motor melaju kencang sekali. Busset kok saya gak liat. Ambil kanan sempit. Ambil kiri masih ada truck. Akhirnya saya hanya bisa ngerem. Ciiitttttttt … Mobil berhenti dan brakkkkkkkkkkkkkkkk !!!! dorrr !!! Bemper depan ringsek dihajar motor itu dan meledak keluar asap. Singkat cerita radiator avanza itu harus ganti. Semua wilayah depan pokoknya, bagian mesin. Anda bisa tebak sendiri lha wong lampu avanza itu satu biji 500 rb, itu baru lampu. Ajaibnya meskipun mobil depannya ringsek pengendara motor itu gak papa. Hanya motornya butuh perbaikan setengah juta lebih. Pusing saya. Nikah saja biayanya udah buanyak plus kejadian kecelakaan ini. Belum urusan dengan pihak rental. Soale ternyata mobil masuk bengkel selama 3 minggu. Dan anda tahu sendiri selama mobil tidak produktif perjanjian rental itu ya saya tetep dihitung sewa. Sewa sehari 300 ribu dikali 3 minggu. Plus ternyata asuransi tidak mengcover 100% biaya perbaikan. Genap sudah. Tapi saya ingat, jika saya tidak melekat pasti keajaiban sebelumnya akan terulang. APAPUN YANG AKU ALAMI DAN YANG AKU RASAKAN SAAT INI, AKU MENERIMA DIRI DAN KEHIDUPANKU, APA ADANYA.

 .

Tabrakan

.

H plus seminggu setelah saya menikah apa yang terjadi? Seakan akan kehidupan ini mengirim biaya untuk kejadian itu. Semua biaya yang saya bayar seolah diganti oleh kehidupan. Bahkan biaya nikah saya juga diganti semua oleh kehidupan. Job dari mana-mana ini siapa lagi yang mengirim kalao bukan DIA SANG MAHA MENGATUR? Dalam hati saya berguman, setiap saya tidak meminta kenapa kehidupan ini selalu memberi lebih dari yang saya harapkan? Dan ini selalu berulang. So ini JELAS BUKAN KEBETULAN. Namun ketika rahasia ini saya sampaikan kepada khalayak tidak semua bisa menerimanya. Padahal sama sekali belum dipraktekkannya. Itulah sering saya sampaikan di status bahwa KEBENARAN ITU MELAMPAUI APAPUN YANG KITA YAKINI. SAAT KITA TERKOTAK DENGAN KEYAKINAN MAKA BISA MEMBUTAKAN UNTUK MENERIMA KEBENARAN. Tapi ya monggo terserah anda he he.

 .

Sebagaimana dibuktikan dalam riset yang sudah dibahas pada bagian sebelumnya sebenarnya semua do’a itu efektif. Bedanya adalah TINGKAT SIGNIFIKANSINYA. Dan yang menentukan adalah soal KEMELEKATAN. Selama ini akhirnya saya menyadari bahwa dulu ketika saya mengiba-iba, meratap habis sholat meminta solusi itu justru TERLALU MELEKAT DENGAN KEINGINAN. Akhirnya hasilnya berkebalikan. Mulut saya meminta tapi perasaan saya memancarkan KEKURANGAN. Dan semesta ini menangkap do’a dari vibrasi atau getarannya. Kemelekatan itu penuh dengan rasa kekurangan akut. Itulah dia sebabnya jadi tidak signifikan. Do’a yang penuh kemelekatan juga menyiksa mereka yang berdo’a. Karena ia menunggu pengabulan do’a. Apapun kalo ditunggu ya terasa lama. Dan ketika ditunggu semakin jauh dan tidak jadi realita. Belum lagi dari sudut etika. Berdo’a dengan penuh obsesi beralih menjadi sikap menyuruh-nyuruh dan memerintah Tuhan. Bahkan memaksa.

 .

Saya tidak tahu bagaimana cara anda berdo’a. Saya juga tidak akan menghakimi. Namun silahkan diujicoba sebagaimana saya suka menguji bagaimana kehidupan ini bekerja. Jangan hanya berasumsi. Buktikan sendiri. Apa yang terjadi saat anda melekat, berdo’a dengan “ngotot” dan apa yang terjadi saat do’a itu anda serahkan penuh kepada-Nya. Dan anda melupakan keinginan anda.

 .

Bersambung ke bagian 5 …

.

Salam Hakikat …

ARIF RH

(The Happiness Consultant)

Updated: August 4, 2014 — 11:50 am

Leave a Reply

ARIF RH © 2014 | Design by Pandu Frontier Theme