ARIF RH

Change Your Vibration, Change Your Life

MEMBUAT BUKU IMPIAN ; MENYULITKAN ATAU MEMUDAHKAN HIDUP? – Bagian 1

Saya yakin sebagian besar orang sudah tahu apa itu impian. Secara gampang impian diartikan sebagai satu hal atau banyak hal di masa mendatang yang ingin diraih. Buku yang isinya daftar target kita. Lalu buku impian itu apa? Buku impian adalah sebuah buku yang dibuat sebagai sarana untuk menuliskan atau menempelkan gambar-gambar terkait dengan hal-hal yang diinginkan itu. Buku impian ini  memudahkan kita untuk memvisualisasikan atau mengimajinasikan keinginan-keinginan kita tersebut.

 .

Saya diberitahu tentang buku impian ini pada tahun 2003. Katanya kunci sukses itu HARUS MEMBUAT BUKU IMPIAN. Mengapa? Karena banyak orang tidak sukses karena mereka tidak punya impian. Mereka tidak tahu akan kemana mereka menuju. Ibarat pemain bola mereka tidak punya gawang di lapangan tempat mereka bermain. Iya juga ya? Saya akhirnya baru sadar bahwa sebenarnya sejak SD-Kuliah saya sudah melakukannya. Ya, prestasi akademik saya tergolong sangat baik. Waktu SD saya selalu rangking pertama karena dididik oleh ayah saya untuk punya target. Demikian juga SMP dan SMA. Waktu SMA, kelas 1 tepatnya prestasi saya jatuh karena tidak bikin target ini. Nah waktu kuliah nilai-nilai IPK saya bagus bahkan beberapa kali tertinggi satu angkatan. Jurusnya ya menuliskan impian / target ini.

 .

Karena pengalaman saya di masa studi saya terbiasa menuliskan target maka tahun 2003 ketika saya diberitahu konsep buku impian saya bisa menerimanya. Karena sudah saya buktikan selama ini tentang kekuatan menuliskan target dalam hidup. Kurangnya saya dulu tidak melibatkan unsur gambar. Buku impian yang baik katanya harus ada unsur gambarnya dan akan lebih dahsyat hasilnya. Apa saja yang saya inginkan waktu itu? Yang utama saya tempel di buku tersebut foto ayah dan ibu saya. Saya ingin membahagiakan mereka. Kemudian saya tempel gambar mobil-mobil mewah, gambar rumah mewah yang sangat luas sekali. Gambar motor mewah. Gambar tumpukan uang yaitu penghasilan saya ratusan juta sebulan. Bahkan gambar pesawat pribadi !!! Dan sebagainya. Tentunya di sebelah setiap gambar itu saya menuliskan juga tanggal tanggal dan tahun kapan saya mencapainya.

 .

My Dream Book

.

Setiap hari saya selalu membuka buku impian itu. Terutama saat malam hari atau saat dinihari ketika saya sholat tahajjud / sholat hajat. Saya juga menempelkan gambar-gambar serupa di dinding kamar kost saya. Juga memajangnya di wallpaper komputer saya. Saya melakukan persis sebagaimana yang disampaikan mentor-mentor saya yang sukses kelas berat itu. Kalau mereka bisa dan melakukan ini, maka saya yakin kalo saya mengikuti jejak mereka pasti hasilnya sama. Terus dan terus saya lakukan secara konsisten. Berbagai buku dan video seminar motivasi dan tentunya berbagai pelatihan saya ikuti. Isinya sama. Kalau ingin sukses, BUAT BUKU IMPIAN !!!

 .

Memang energi buku impian ini besar sekali. Sehingga action saya gila-gilaan. Bahkan sampai lupa istirahat. Tidur aja kebayang-bayang impian-impian itu, kadang gak bisa tidur, kadang terbawa masuk ke dalam mimpi. Luar biasa !! Dan pencapaian saya waktu itu dahsyat dalam bisnis yang saya jalani itu. Wah wah keren ini buku impian. Saya pun menularkan konsep buku impian ini kepada siapa saja. Bukan hanya kepada mitra bisnis tapi juga kepada semua saja agar hidup mereka berubah drastis.

 .

Dua tahun berlalu. Dengan energi buku impian itu saya terus action dengan kombinasi antara kerja keras dan kerja cerdas. Action saya tambah hebat ketika saya menambahkan unsur dendam di situ. Ya waktu itu saya ditinggal oleh orang yang saya cintai, dia menikah dengan pria lain lebih mapan. Saya tempel foto dia di buku impian saya. Saya tulis. Saya akan buktikan bahwa kamu menyesal telah mencampakkan saya !!! Waktu terus berlalu. Dan mulai terdapat keanehan. Semua pencapaian saya yang naik semuanya menjadi turun. Padahal action saya semakin keras. Bukan hanya itu, segala sesuatu sepertinya sangat sulit diraih. Dan masalah mulai bermunculan disemua aspek. Bahkan saya mulai terlilit yang namanya hutang. Kata mentor-mentor saya, itulah namanya perjuangan. Itulah jalan yang wajib dilalui orang sukses. Dengan arahan-arahan itu saya terus maju. WINNERS NEVER QUIT !! Orang yang akan menang tidak akan berhenti sebelum sukses. Majuuuuu !!! Action saya tambah keras, namun anehnya hidup saya semakin menderita. Saya mulai merasakan kehidupan ini sangat sulit untuk dijalani.

 .

Bersambung ke bagian 2 …

 .

.

Salam Hakikat …

ARIF RH

(The Happiness Consultant)

Updated: August 4, 2014 — 11:49 am

Leave a Reply

ARIF RH © 2014 | Design by Pandu Frontier Theme