ARIF RH

Change Your Vibration, Change Your Life

MELATIH “ELING LAN WASPODO” DENGAN PERMAINAN ULAR TANGGA – Bagian 1

Di facebook entah kapan saya lupa saya pernah menulis status begini, “Tuhan tidak pernah memberikan sampah dalam perjalanan hidup kita”. Semua yang kita alami adalah bagian dari puzlle yang harus kita susun menjadi gambar utuh. Semua kejadian yang kita alami adalah mutiara berharga. Sebagai contoh begini. Dulu pernah berada di dunia Ilmu Kebatinan. Saya bisa menjungkalkan orang dari jarak jauh, mecahin batu bata pake kepala, melihat cahaya aura tubuh manusia dan lain sebagainya. Saya dulu pernah menjalankan bisnis MLM. Ah, mengalami banyak sekali jatuh bangun di situ. Setelah saya mengenal dunia pengembangan diri saya pikir semuanya hanya pengalaman yang tidak ada hubungannya dengan apa yang saya tekuni. Saya pikir keduanya hanya sekedar untuk cerita-cerita saja.

 .

Ternyata setelah saya selami lebih jauh, semua pengalaman mistik saya waktu mendalami Ilmu Kebatinan itu sangat terkait erat dengan dunia fisika quantum. Terkait juga dengan dunia pikiran dan emosi. Kemudian, semua pengalaman gagal di MLM selama 3 tahun mendidik sikap saya menjadi lebih baik. Mendidik saya dalam menghadapi ribuan audience. Ya, Tuhan telah meletakkan rahasia dalam kehidupan kita sendiri. Semua pertanyaan kita sudah diberikan jawabannya dalam perjalanan hidup yang sudah dilalui. Hanya saja tidak semua orang SADAR. Di sini lah akhirnya saya mulai sedikit memahami mengapa kakek dan nenek moyang kita kaman dulu berpesan, ELING LAN WASPODO. Saya sudah sejak sekolah dasar mendengar kata ELING LAN WASPODO tapi gak mengerti maksudnya.

 .

Apa sih ELING LAN WASPODO? Bagi anda yang tidak ngerti bahasa Jawa mungkin bingung. Tapi kenyataannya yang ngerti bahasa Jawa juga belum tentu paham loh he he. Ya, saya ini contohnya. Awalnya saya tidak paham. Untuk mencari padanan kata ELING LAN WASPODO dalam kosakata Bahasa Indonesia agak susah. Kalo diterjemahkan sih jadi begini, INGAT DAN WASPADA. Cuman maknanya jadi “kering”. Jadi saya sertakan di sini juga padanan kata dalam Bahasa Inggrisnya. Kata ELING itu setara dengan kata CONSCIOUS, sedangkan kata WASPODO itu setara dengan kata AWARENESS. Jadi ELING LAN WASPODO adalah sebuah keadaan diri dimana kita INGAT, SADAR dan SEPENUHNYA MENGAMATI SECARA JELI. Konsekuensinya, seseorang yang sudah ELING LAN WASPODO tidak hanya INGAT semua kejadian dalam hidup. Ia juga BISA MELIHAT POLA-POLANYA, sebagaimana yang sudah sedikit saya singgung dalam catatan sebelumnya berjudul QUANTUM PREDICTION. Semua catatan saya saling terkait ya, jadi kalau ada kosakata atau penjelasan yang belum dipahami mohon anda mampir ke catatan-catatan saya yang lainnya he he.

 .

Sebagaimana yang juga saya sampaikan pada catatan sebelumnya alam semesta ini menurut para ilmuwan berdesain FRACTAL. Namun ada hal yang belum sempat saya sampaikan pada sebelumnya mengenai fractal ini. Kenapa sih disebut fractal? Ternyata alam semesta ini paradoks alias memiliki sifat yang berlawanan sekaligus dan membaur. Dalam hal ini alam semesta ini sebenarnya CHAOS alias KACAU dan TIDAK TERATUR. Namun ternyata dibalik KEKACAUAN (chaos) dan KETIDAKTERATURAN itu alam semesta memiliki KETERATURAN. Ya, KETIDAKTERATURAN YANG TERATUR. Mumet gak anda? He he he he he. Jadi alam semesta ini CHAOS sekaligus COSMOS. Ups saya lupa menjelaskan apa itu cosmos? Cosmos adalah sebuah istilah yang menandakan adanya keteraturan. COSMOS adalah lawan kata dari CHAOS. Jadi saya ulangi sekali lagi ya, alam semesta itu CHAOS SEKALIGUS COSMOS sebagaimana YIN dan YANG. BERLAWANAN tetapi MENYATU. Nah perhatikan gambar di bawah ini.

.

Fractal

.

Gambar di atas adalah contoh gambar FRACTAL yang dibuat dengan komputer. Gambar itu TIDAK TERATUR SEKALIGUS TERATUR. TIDAK BERPOLA SEKALIGUS ADA POLANYA. Buktinya, jika salah satu bagian manapun dari gambar itu dizooom berapa juta kali pun, akan selalu ketemu ketemu “pola yang sama” persis dengan bentuk utuhnya. Kalo anda bingung cari video di youtube tentang fractal. Hebatnya, rahasia alam semesta yang sangat tinggi ini sudah dikuasai oleh nenek moyang kita dalam SENI BATIK. Beberapa seni batik kuno yang dibuat SECARA MANUAL DESAINNYA FRACTAL. Bagaimana mereka membuatnya? Saya juga pusing menjawabnya. Intinya begini, karena alam semesta itu TIDAK TERATUR YANG TERATUR maka kita bisa melihat POLANYA. Orang yang eling lan waspodo bisa melihat KETERATURAN dari KETIDAKTERATURAN ini. Ia bisa melihat GAMBAR UTUH dari puzzle kejadian dalam kehidupannya yang dia kira terjadi acak.

 .

Bersambung ke bagian 2 …

 .

Salam Quantum …

 .

ARIF RH

(The Happiness Consultant)

Updated: August 4, 2014 — 7:07 am

Leave a Reply

ARIF RH © 2014 | Design by Pandu Frontier Theme